Kunjungan KPK ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo

Dalam kunjungan tersebut dibahas juga proses pembenahan Barang Milik Daerah (BMD) serta Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (OPAD) guna memaksimalkan pertumbuhan ekonomi masing-masing daerah secara maksimal.

Dalam kesempatan itu Tim KPKjuga menanyakan perkembangan kapabilitas APIP di pemerintah daerah yang ada di Gorontalo serta realisasi pemakaian SIMDA pada masing-masing pemerintah daerah di Gorontalo. Menanggapi hal ini Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo menjabarkan aspek pengawasan dan pengelolaan aset pemerintah daerah dan seluruh peran serta APIP dalam mengawal keuangan pemerintah daerah sesuai pertanyaan dari tamu KPK.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, kerjasama KPK dan BPKP khususnya Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo dapat tetap dijalankan sebagaimana selama ini telah dilakukan. Sehingga nantinya dengan adanya sistem  pencegahan dari KPK ini secara efektif dapat mencegah kerawanan-kerawanan korupsi yang ada di Daerah Gorontalo serta dapat melaksanakan penindakan yang diperlukan.