Kecepatan, Berkualitas dan berprestasi, Spirit Insan PKD di Tahun 2019

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk semakin meneguhkan kecintaan terhadap tanah air kemudian dilanjutkan pembacaan isi pakta integritas. Kemudian pelaksanaan penandatanganan dilakukan dengan cara peserta yang berbaris sesuai dengan unit eselon II masing-masing kemudian diminta untuk maju satu persatu dengan berdasarkan arahan dari MC. Mereka menandatangani pakta integritas di hadapan masing-masing direktur dan disaksikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Gatot Darmasto. Setelah acara penandatanganan pakta integritas usai, kegiatan dilanjutkan dengan Diseminasi Kebijakan dan Strategi tahun 2019.

Kegiatan diseminasi diawali oleh arahan dari Bapak Gatot Darmasto. Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan  penandatanganan  pakta integritas sesuai dengan nilai nilai yang dikembangkan di Kedeputian Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah yaitu integritas, inovasi dan independen. Sebelum menyampaikan kebijakan dan strategi di tahun 2019, Beliau mengapresiasi capaian kinerja di 2018 yang memuaskan. Capaian kinerja ini sudah disusun kedalam Laporan Kinerja yang diserahkan langsung Kepada Kepala BPKP pada tanggal 31 Desember 2018 pukul 08.00, merupakan penyampaian LKj yang paling pertama dari unit BPKP di seluruh Indonesia.Beliau mengharapkan di 2019 ini agar capaian ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan serta seluruh pegawai berkinerja dengan menanamkan spirit kecepatan, kualitas dan prestasi. Beliau juga mewanti wanti berkait dengan  meningkatnya anggaran dan kinerja yang direncanakan pada tahun 2009, harus hati-hati dalam melaksanakan tugas yang ditetapkan serta memprioritaskan target kinerja yang akan dilaksanakan pada semester 1 berfokus kepada kinerja-kinerja yang lebih attainable.

Setelah arahan dari Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, para direktur memaparkan target kinerja masing-masing dan langkah-langkah operasional untuk mendukung kebijakan dan strategi yang telah ditetapkan.