Diklat Fungsional Auditor Ahli Pertama di Wilayah Provinsi Maluku Utara Maluku Resmi Ditutup

Ternate (15/11) –  Setelah 15 hari sebanyak 23 peserta mengikuti diklat, akhirnya Diklat Fungsional Auditor Ahli Pertama di Lingkungan Inspektorat di Wilayah Provinsi Maluku Utara dan Maluku ditutup. “Dengan mengucap Alhamdulillah, Diklat Fungsional Auditor Ahli Pertama di Lingkungan Inspektorat di Wilayah Provinsi Maluku Utara dan Maluku dengan Dana STAR resmi di tutup, tok,tok.” Demikian pernyataan  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Aryanto Wibowo saat menutup acara Diklat Fungsional Auditor Ahli Pertama di Lingkungan Inspektorat di Wilayah Provinsi Maluku Utara dan Maluku pada Senin sore (15/11). Penutupan ini ditandai dengan ketukan palu ini  berlangsung di Hotel Sahid Bela Ternate pada pukul 16.30 – 17.00 WIT. Penutupan ini dihadiri oleh 23 peserta, para instruktur, dan panitia penyelenggaraan diklat.

Penutupan diklat diawali dengan laporan Ketua Panitia oleh Kepala Bagian Tata Usaha Zulkifli. Dalam kesempatan ini Zulkifli melaporkan bahwa Diklat Fungsional Auditor Ahli Pertama di Lingkungan Inspektorat di Wilayah Provinsi Maluku Utara dan Maluku telah diikuti 23 peserta yang sudah terlaksana pada tanggal 1 November 2021 sampai dengan 15 November 2021 dan peserta diklat telah menyelesaikan diklat dengan baik dan tertib. Lanjutnya, Zulkifli melaporkan bahwa biaya diklat ini berasal dari Anggaran Dana STAR AF Pusdiklatwas BPKP Tahun 2021. Harapannya ilmu dari diklat ini dapat diimplementasikan ke unit kerja masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara Aryanto Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta diklat yang telah mengikuti diklat dengan tertib. Selain itu, Aryanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada instruktur dan pusdiklatwas yang telah mendukung dan menfasilitasi Diklat Fungsional Auditor Ahli Pertama di Lingkungan Inspektorat di Wilayah Provinsi Maluku Utara dan Maluku. Aryanto berharap para peserta diklat dapat mengimplementasikan ilmu dari diklat di unit kerja masing-masing. Selanjutnya, peserta diklat dihimbau untuk mengikuti  ujian sesuai jadwal yang akan diterbitkan oleh Pusdiklat dan mempersiapkan dengan baik agar segera lulus menjadi Auditor Ahli Pertama. Selanjutnya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menutup diklat dengan ketukan palu.

Setelah ketukan palu, terdapat pesan kesan dari satu peserta dari Insepektorat Provinsi Maluku Utara Marlis Rusudi. Dilanjutkan dengan pelepasan tanda kartu peserta diklat yang diwakili oleh Inspektor Maluku Tenggara Trivena Anastasia Rahantoknam dan Inspektorat Halmahera Selatan Edikson Jikwa,

Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama. Diklat berlangsung tetap memperhatikan protokoler kesehatan memakai masker dan mejaga jarak. 

(Kominfo BPKP Malut April)