BPKP Malut Perkenalkan Terobosan SIMDA Next G Pada Pemprov Malut

Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan daerah yang akuntabel, saat ini Tim Bidang APD Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara tengah berlangsung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Simda Next G atau disebut juga FMIS (Financial Management Information System) pada pemerintah Provinsi Maluku Utara. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal11 Oktober 2021 hingga 15 Oktober 2021 di Kantor Sekretariat BPKAD Provinsi Maluku Utara. Peserta kegiatan berasal dari Staff BPKAD dan Bappeda Provinsi Maluku Utara.

Simda Next G merupakan terobosan Simda baru yang berbasis website, tidak lagi berbasis desktop. Simda Next G telah mencakup mulai dari perencanaan hingga penatausahaan keuangan pemerintah daerah.

Dalam entry meeting sebelum pelaksanaan Bimtek, Kepala BPKAD Provinsi Maluku Utara, Ahmad Purbaja mengungkapkan terima kasih kepada Koordinator Pengawasan Akuntabilitas Pemerintah Daerah Perwakilan BPKP Maluku Utara, Edy Pramono, atas dukungan Perwakilan BPKP Maluku Utara terhadap penyelenggaraan keuangan daerah di Provinsi Maluku Utara. Ahmad juga menyambut antusias kehadiran Simda Next G yang dapat berjalan paralel dengan SIPD.

Kominfo BPKP Malut/Tim APD