Refleksi BPKP Kalteng Menyongsong Agenda Prioritas Pengawasan Tahun 2022

Palangka Raya (05/01) - Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono beserta jajaran pimpinan dan juga seluruh pegawai menghadiri kegiatan Refleksi Pengawasan BPKP Tahun 2021 Menyongsong Agenda Prioritas Pengawasan Tahun 2022 yang diikuti oleh Perwakilan BPKP se-Indonesia secara virtual.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menekankan pentingnya pola pikir pengawasan yang strategis dan meninggalkan format pengawasan yang bersifat operasional. Apalagi, semakin hari kepercayaan terhadap kinerja BPKP dalam mengawal akuntabilitas dan tata kelola semakin tinggi.

Selain itu beliau juga mengapresiasi peran dari seluruh pegawai BPKP yang telah bekerja keras mengawal akuntabilitas program pemerintah di Tahun 2021 meskipun masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Tak ketinggalan, Kepala BPKP juga memberikan sejumlah arahan, antara lain: dahulukan pengawasan prioritas yang berdampak besar untuk masyarakat dan stakeholders utama BPKP, desain pengawasan yang tepat agar menghasilkan informasi yang bermanfaat, antisipasi isu strategis dan eskalasi hasil pengawasan ke tingkat yang lebih strategis, kerja harus cepat dan tepat, kuatkan kolaborasi dan sinergi antar unit kerja, tingkatkan kompetensi dan kapasitas, serta yang paling penting menjaga integritas.

Refleksi pengawasan kali ini mengambil tema "Kawal Akuntabilitas, Ekonomi Lepas Landas". Selain Kepala BPKP, Sekretaris Utama beserta para Deputi Kepala BPKP juga turut serta memberikan paparan terkait kinerja kesetmaan dan masing-masing kedeputian.

Acara ditutup dengan menyerukan jargon khas BPKP yang dilakukan oleh Kepala BPKP beserta seluruh insan pengawasan dari Sabang sampai Merauke sebagai tanda bahwa BPKP akan selalu siap Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan Negara di Tahun 2022.***(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)