Pranata Keuangan APBN, Kunci BPKP Kalteng Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Anggaran

Palangka Raya (06/04) - Selain untuk membiayai kegiatan perekonomian negara, APBN juga berfungsi untuk membiayai kegiatan operasional roda pemerintahan termasuk BPKP Kalteng dalam bertugas Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan. Untuk itu, terdapat satu pegawai yang bertanggung jawab melaksanakan pengelolaan anggaran yang digunakan dalam kegiatan operasional di kantor, meliputi belanja pegawai, perjalanan dinas, kebendaharaan, penyelesaian tagihan, serta pembuatan laporan keuangan unit kerja.

Tugas tersebut tidaklah mudah, mengingat APBN berasal dari rakyat, maka setiap rupiah yang digunakan oleh BPKP Kalteng harus dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel. Oleh karena itu, guna meningkatkan kualitas dalam tata kelola anggaran, pada selasa siang Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Setia Pria Husada resmi melantik Sdri. Lola Maharani sebagai Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN Terampil.

Dalam sambutannya, beliau berpesan agar yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam mengawal pengelolaan anggaran di BPKP Kalteng. Oleh karena itu, yang bersangkutan harus terus update serta upgrade skill dan pengetahuan agar dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas berat nan mulia ini.

Turut hadir sebagai saksi dalam acara pelantikan tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha M. Surjadi, Subkoordinator Keuangan Budi Moelyawan, Subkoordinator Kepegawaian Eko Agus Susilo, Rohaniwan dari Kanwil Kemenag Kalteng, serta perwakilan beberapa pegawai.***(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)