Kepala Perwakilan BPKP Sulbar Hadiri Penandatanganan MoU Antara Gubernur dan Kejati Sulawesi Barat

Bertempat di Gedung PKK Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat memenuhi undangan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar untuk menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Acara diawali dengan doa pada pukul 13.30 WITA dan langsung dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Didik Istiyana.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat menyampaikan bahwa kerja sama yang baru saja disepakati oleh kedua institusi merupakan kelanjutan dari kerja sama yang sama pada tahun sebelumnya. Kerja sama yang berkelanjutan ini, merupakan sinyal bahwa terdapat kecocokan dan kebermanfaat bagi kedua institusi, utamanya dalam upaya penanganan hukum.

Pada akhir penyampaiannya, Didik menginformasikan kepada seluruh pimpinan instansi vertikal bahwa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat juga membuka kesempatan untuk bekerja sama dalam penanganan masalah hukum, segaimana yang telah dilaksanakan oleh Kejaksaan Agung yang bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM serta Polri.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Sulawesi Barat. Ali Baal menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat atas kerja sama yang terbangun selama ini, utamanya terkait bantuan penanganan hukum di Sulawesi Barat. Dengan perjanjian kerja sama yang baru saja ditandatangani ini, semoga bisa menjadi penyemangat bagi seluruh pimpinan OPD dan jajaran yang bertugas di Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat untuk melaksanakan tugas sesuai dengan asas pemerintahan yang baik dan akuntabel.

Acara ditutup dengan pertukaran kenang-kenangan berupa plakat dari kedua institusi (Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat dan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat) dan berfoto bersama. Turut hadir pula dalam acara ini, seluruh Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.