Peran BPKP dalam EKPPD Kabupaten se-Sulawesi Barat

Rapat dilaksanakan bertempat di Kantor Biro Tata Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulawesi Barat dan dihadiri juga oleh Inspektur Provinsi Sulawesi Barat serta Tim Daerah Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Timda EKPPD) Provinsi Sulawesi Barat. Rapat buka oleh Kepala Biro Pemerintahan yang diwakili oleh Inspektur Provinsi Sulawesi Barat Mappeare dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat, Hasoloan Manalu. Hasoloan Manalu menyampaikan garis besar pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah serta menyampaikan bahwa Tim Daerah melakukan evaluasi harus sesuai dengan pedoman evaluasi yang ada.

Selanjutnya Timda EKPPD dari BPKP, Mufti Sulistyo dan Frimadi Taufik menyampaian kendala yang dijumpai saat melakukan evaluasi serta hasil EKPPD di kabupaten.  Rapat kemudian dilanjutkan dengan diskusi diantara Timda EKPPD Provinsi Sulawesi Barat yang membahas rencana pelaksanaan validasi oleh Tim Nasional EKPPD yang kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan November 2021.

Melalui kerjasama tim antara Timda dari BPKP, Inspektorat dan Biro Tata Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat diharapkan hasil validasi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Barat memperoleh hasil baik, sesuai dengan yang diharapkan.