Kejati Sulbar Bangun Koordinasi dengan BPKP

Pasca pergantian Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat pada Juli lalu, kunjungan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Didik Istiyana ke Kantor Perwakilan BPKP Sulawesi Barat akhirnya terealisasi pada hari ini. Setelah beberapa kali rencana pertemuan sebelumnya gagal karena jadwal dan kesibukan masing-masing.

Ditemui langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat, Hasoloan Manalu dan didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi, Sugeng Yoga Marsasi di Ruang Kepala Perwakilan. Dalam kunjungannya, Didik menyampaikan maksud dan tujuannya datang langsung ke Kantor Perwakilan BPKP Sulawesi Barat adalah dalam rangka membangun koordinasi antara dua instansi vertikal, khususnya terkait dengan penanganan perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi yang melibatkan kerja sama antara penyidik pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat dan auditor pada BPKP.

Selain koordinasi, Didik dan Manalu juga bernostalgia mengingat masa ketika mereka pernah bekerja sama di Kalimantan Barat. Pasalnya, keduanya sebelumnya pernah menjabat sebagai Asisten Pidana Khusus dan Kepala Bidang Investigasi yang sering berkoordinasi, utamanya terkait dengan penanganan kasus tindak pidana korupsi.

Pada akhir perbincangan, keduanya sepakat untuk terus menjaga koordinasi dan kerja sama antara dua instintusi, salah satunya terkait dengan penanganan perkara tindak pidana korupsi di wilayah Sulawesi Barat.