BPKP Sulbar Kawal SIA BUMDes di Kabupaten Polewali Mandar

Sebagai tindak lanjut dari Workshop Tata Kelola Keuangan BUM Desa dengan Menggunakan Aplikasi SIA BUMDes, yang telah dilaksanakan secara online pada tanggal 16 Februari s.d. 18 Februari 2021, Perwakilan BPKP Sulbar melakukan koordinasi dengan DPMD Kabupaten Polewali Mandar. Korwas Bidang Akuntan Negara, diterima langsung oleh Kepala Dinas DPMD Kabupaten Polewali Mandar, H. Azwar Jasin, S.Sos., M.Si beserta jajarannya.

Setelah kegiatan workshop tersebut diharapkan BUMDes di Wilayah Kabupaten Polewali Mandar mengimplementasikan tata kelola keuangan BUMDes menggunakan aplikasi SIA BUMDes.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk pemantauan terhadap upaya pengembangan  implementasi aplikasi SIABUMDes  dan peran tenaga pendamping kecamatan dalam rangka mendukung terwujudnya tata kelola keuangan BUMDes.

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Polewali Mandar menyampaikan komitmennya untuk dapat mengimplementasikan SIA BUMDes tersebut. Dan mengharapkan  BPKP dapat memberikan  bimbingan teknis dalam bentuk coachincliniuntuk menangani BUMDesa yang membutuhkan  pendampingan  lebih lanjut.