Hasoloan Manalu: Jaga Integritas dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Penandatangan Pakta Intergritas dilaksanakanoleh seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat mulaiPukul 09.30 WITA. Acara di aula kantor diikuti oleh Kepala Perwakilan, seluruh jajaran Koordinator Pengawasan, Kabag TU, Kasubbag Keuangan, Pengendali Teknis, serta Ketua Tim. Pendatanganan pakta integritas tidak hanya dilaksanakan di aula kantor, namun juga dilaksanakan di setiap ruangan bidang secara daring. Acara diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Acara diawali dengan pembacaan Pakta Integritas oleh perwakilan pegawai, yaitu Boston Tindaon dandiikuti oleh seluruh pegawai. Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan bergantian oleh seluruh pegawai dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Penandatanganan Pakta Integritas sendiri bertujuan untuk menyatakan bahwa pegawai berkomitmen atas seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar etika dan peraturan yang berlaku. 

Pada kesempatan ini Kepala Perwakilan, Hasoloan Manalu memberikan pesan kepada seluruh pegawai agar tetap berkomitmen terhadap tugas dan wewenangnya, serta menghindarkan diri dari segala macam hal yang melanggar peraturan serta selalu menjaga integritas. Beliau berpesan agar seluruh pegawai meresapi makna yang terkandung dalam Pakta Integritas dan menjalankannya secara konsisten. Selain itu, Hasoloan Manalu mengingatkan agar pegawai tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di masa pandemi ini. Hal ini guna menghindarkan pegawai terpapar virus COVID-19 pada saat melaksanakan tugas maupun diluar penugasan, karena meski pandemi masih terjadi, tugas-tugas tetap harus berjalan.