BPKP Kepri Adakan Diklat SPIP Terintegrasi

Batam, (11/10) sebagai wujud  peningkatan maturitas terhadap Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkup Pemerintah Daerah, Badan Pengawasan keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) mengadakan

 

kegiatan diklat penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP yang terimtegrasi di lingkungan pemerintah daerah wilayah Riau, Kepulauan Riau dan Kepulauan Bangka Belitung yang bertempat di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam.

Diklat maturitas penyelenggaran SPIP di lingkup Pemerintah Daerah ini berlangsung selama lima hari tanggal 11-15 Oktober 2021. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wawan Yulianto selaku Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau. Wawan menyampaikan kepada seluruh peserta diklat merupakan ujung tombak dari penyelenggaran SPIP di pemerintahan daerah masing-masing, selain itu ia berpesan agar semua peserta diklat ini ikut berperan aktif dalam pemberantasan korupsi yang marak tejadi di daerah-daerah dimana hasil Operasi Tangkap Tangan KPK banyak berasal dari Pengadaan barang dan Jasa serta pembangunan insfrastuktur. Dalam kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh ketua panitia penyelenggara diklat, para instruktur yang berasal dari Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau dan para peserta yang berasal dari Inspektorat, Beppeda/Barenlitbang dari sepuluh Pemerintah Daerah di wilayah Riau, Kepulauan Riau, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Maksud dan tujuan diadakannnya kegiatan diklat penilaian maturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern pemerintah (SPIP) yang terintegrasi adalah diklat yang dirancang untuk membekali peserta dengan kemampuan melaksanakan penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP Terintegrasi di lingkungan Pemerintah Daerah.