BPKP Kepri Kawal Akuntabilitas Penyaluran BST oleh PT Pos

Sebagai bentuk tindak lanjut terhadap Instruksi Presiden pada Rapat Terbatas, Pada Hari Minggu (18/07) Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau secara langsung melakukan pengawalan atas penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang digelontorkan melalui PT Pos Indonesia.

Penyerahan BST, yang penerimanya berasal dari DTKS Nasional, dilakukan oleh petugas PT Pos Cabang Batam dengan didampingi oleh Tim Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau dan Dinas Sosial Kota Batam, secara Door To Door mengingat pemberian bantuan dilaksanakan saat pemberlakuan PPKM. Sebagai langkah awal, penyerahan  BST di Kota Batam dilakukan di Kampung Nanas, Kelurahan Teluk Tering untuk 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selanjutnya direncanakan penyerahan BST untuk 16.799 KPM di Kota Batam dari jumlah keseluruhan 41.407 KPM untuk Provinsi Kepulauan Riau.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan keberadaan Pemerintah ditengah-tengah masyarakat terutama di saat pemberlakuan PPKM Darurat . Kegitan dilakukan dengan penerapan prokes ketat.

 

 

 

*AAP/Tim Humas BPKP Kepri*