Peran BPKP Kepri dalam Mengawal Pembangunan

Acara berlangsung santai di ruang studio, Fauzi menjelaskan tentang peran penting dari media massa untuk ikut proaktif terkait dengan pengawasan dan akuntabilitas keuangan negara. Beliau juga menyebutkan tujuan diadakannya acara ini untuk menjelaskan dan memperkenalkan BPKP lebih jauh, baik tupoksi, peran maupun kegiatannya. Juga untuk meluruskan pemberitaan tentang BPKP di media yang sering salah dalam penyebutan nama ataupun tertukar dengan instansi lain.

Agar publik tahu cara mendapatkan berita yang benar, kami perlu menerangkan tugas dan fungsi BPKP kepada media. Beliau menambahkan bahwa Perwakilan BPKP Provinsi Kepri sedang giat-giatnya memperbaiki tata kelola pengendalian SPIP dan peningkatan kapabilitas APIP di lingkungan Provinsi Kepri serta siap berkomunikasi dengan media terkait berita mengenai BPKP.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan sesi tanya jawab, beberapa pertanyaan yang diajukan diantaranya mengenai tugas dan fungsi BPKP serta peran BPKP. Ada juga yang menanyakan kendala-kendala dalam melakukan audit yang dilaksanakan oleh BPKP. Disebutkan pula apakah BPKP bisa menjadi keteragan ahli dalam persidangan terkait tindak korupsi yang telah di temukan. Serta menanyakan tentang bagaimana bisa bergabung dengan BPKP.