SINERGITAS BPKP DAN POLDA PROVINSIN NUSA TENGGARA BARAT

 

Pasca gempa yang terjadi tahun 2018 silam di Provinsi NTB, Presiden RI melalui instrumen kebijakan yang tertuang dalam Inpres 5/2018, Keppres 28/2018, Perpres 18/2018 dan Inpres 7/2018 memberikan amanah kepada BPKP untuk melaksanakan pendampingan dalam rangka mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan dan percepatan penyelesaian perbaikan dan pembangunan kembali rumah untuk masyarakat di wilayah yang terdampak bencana gempa bumi tersebut

Dalam menjalankan amanah tersebut BPKP bersinergi dan berkolaborasi bersama beberapa pihak termasuk Polda NTB Sampai saat ini pelaksanaan pendampingan telah memasuki tahap akhir. Untuk meningkatkan koordinasi dan soliditas akselerasi penyelesaian pendampingan tersebut, pada hari Kamis, 2 September 2021 Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTB, Dr. Ilham Nurhidayat didampingi Korwas Investigasi (Tukirin) dan Tim secara khusus melakukan kunjungan ke Polda NTB yang diterima langsung oleh Kapolda (Irjen Pol M. Iqbal) beserta Irwasda (Kombes Joko Hari Utomo), Kabid Propam (Kombes Awan Hariono), dan Kabidkum (Kombes M. Azas Siagian).

Dari pertemuan tersebut, Kepala Perwakilan dan Kapolda berharap pelaksanaan pembangunan pasca bencana gempa berjalan tepat waktu, akuntabel dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana.

#bpkpntbterdepan
#BPKPHadirBermanfaat