BIMTEK AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DENGAN ANGOTA DPRD KABUPATEN LOMBOK TIMUR

DPRD selaku wakil rakyat memiliki peran dan fungsi di bidang legislasi, penganggaran dan pengawasan. Tugas tersebut perlu untuk terus ditingkatkan dalam rangka mengawal pengelolaan keuangan negara/daerah yang meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawabannya. Hal ini ditujukan agar setiap rupiah belanja pemerintah yang dikeluarkan benar-benar berdampak secara optimal terhadap pencapaian pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas kemampuan anggota DPRD tersebut, pada hari Jumat 27 Agustus 2021, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTB, Ilham Nurhidayat didaulat sebagai narasumber dalam acara Bimbingan Teknis Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan dan Pelaksanaan Pembangunan Daerah yang diselenggarakan oleh ADKASI DPRD khusus untuk seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur, bertempat di Aula Hotel Jayakarta Lombok.

Berbekal kapasitas yang mumpuni dari para anggota DPRD, diharapkan peran dan fungsi DPRD dapat secara optimal dilaksanakan dalam mengemban Amanah rakyat untuk mengawal program pemerintah yang berorientasi pada kesejahteraa masyarakat.

#KominfoBPKP