Kolaborasi dan Sinergi BPKP Papua dengan Kanwil Kemenkum HAM Papua untuk Meningkatkan Tata Kelola Pe

Jayapura - 17 Januari 2022, Kepala Perwakilan BPKP provinsi Papua, Tri Wibowo Aji, beserta Kepala Bagian Umum dan Para Koordinator Pengawasan menyambut langsung Kepala Kanwil Kemenkum Ham Papua, Anthonius M Ayorbaba, beserta rombongan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua. Hal ini sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi sekaligus dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan sinergitas Perwakilan BPKP Papua dengan Kanwil Kemenkumham Papua.

Kepala Kanwil Kemenkum Ham mengatakan, sebagai Instansi vertikal Kanwil Kemenkum HAM Papua dalam melaksanakan tugasnya merasa perlu mendapatkan pendampingan maupun bimbingan dari pihak BPKP terkait dengan Lakip dan juga mitigasi resiko yang mana telah di sampaikan oleh kepala BPKP untuk membantu kanwil papua dalam menyusun pencapaian kinerja kita di tahun 2022. Kakanwil berharab pimpinan BPKP dan Jajaran dapat bekerja sama dengan kanwil Papua dalam membangun kualitas kinerja yang baik memastikan bahwa walau pun kita berada di ujung timur Indonesia di Papua namun tidak menghambat ketaatan kita terhadap semua perundang undangan pemerintah wajib di lakukan." Ucap kakanwil.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua mengatakan, BPKP sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan yang berupa Audit, Konsultasi, Asistensi, Evaluasi, Pemberantasan KKN serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kami siap kapanpun apabila pihak Kantor Wilayah meminta pendampingan ataupun bimbingan terkait pelaksanaan kinerja terutama dalam hal kegiatan SPIP, Pelaksanaan Pembanguan, maupun dalam pembuatan Laporan Keuangan yang baik, transparan dan akuntabel, dalam membagun kinerja yang baik bagi masyarakat maupun kedua instansi ini.