Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Se-Provinsi Papua

Acara yang dihadiri oleh seluruh inspektorat se-Provinsi Papua ini digelar selama tiga hari, dimulai dari tanggal 4-6 Juli 2018 dan merupakan kerja sama antara Inspektorat Provinsi Papua dan Inspektorat Kabupaten Merauke. Berperan sebagai narasumber antara lain Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Kasubaudit Papua II BPK-RI Perwakilan Provinsi Papua dan dari unsur Itjen Kemendagri.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Sueb Cahyadi, dalam paparannya menjelaskan tentang Penilaian Maturitas SPIP Pemda dan Kapabilitas APIP, termasuk di dalamnya membahas tentang permasalahan yang dihadapi para APIP di lingkungan Inspektorat dalam mencapai level 3 Maturitas SPIP dan Level 3 Peningkatan Kapabilitas APIP. Paparan dalam bentuk diskusi panel yang menghadirkan BPKP dan BPK dalam satu kesempatan ini dimoderatori langsung oleh Inspektur Kabupaten Merauke, Irianto Sabar Gattang.

kiri ke kanan: Inspektur Provinsi Papua, Kasubaudit Papua II, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua

(kiri ke kanan: Inspektur Provinsi Papua, Kasubaudit Papua II BPK-RI Perwakilan Provinsi Papua, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua)

Diskusi berjalan lancar dan aktif. Hal ini dapat dilihat dari sesi tanya jawab dimana peserta rapat antusias mengajukan pertanyaan kepada para narasumber.