BPKP Sulut Antisipasi Penyebaran COVID-19 dengan Swab Test

Manado (Jumat, 6 November 2020) – Sebagai bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara melakukan Swab Test kepada 145 pegawai, termasuk Tenaga Harian Lepas (THL) dan pegawai kantin di lingkungan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara.

Swab Test yang yang di mulai pada pukul 09.00 WITA ini, terselenggara atas bantuan dan tenaga dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Sesuai dengan prosedur pemeriksaan, nantinya para pegawai akan diambil sampel dahak, lendir, atau cairan dari hidung dan tenggorakan dan selanjutnya hasil sampel tersebut akan diteliti di laboratorium.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Setya Nugraha dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Provinsi Sulawesi Utara atas waktu serta fasilitas yang sudah di berikan. Ia berharap kepada semua pegawai untuk tetap berdoa serta rileks agar kegiatan Swab Test berjalan dengan lancar dan aman. “Semoga kita semua hasilnya negatif. Mitigasi risikonya tetap harus kita pastikan. Tidak perlu takut dan tidak perlu panik,” harap Kaper. Selain itu ia juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara.

Turut ikut dalam kegiatan Swab Test tersebut Kabag TU, jajaran struktural, para korwas, para pegawai, THL, serta pegawai kantin di lingkungan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara.

 

(Tim Kominfo BPKP Sulut/TH/RS)