BPKP Pacu Calon Auditor UNTAD dalam Sharing Session Akuntansi Forensik

 

Palu (17/11) – Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Evenri Sihombing, menghadiri undangan Rektor Universitas Tadulako Palu untuk menjadi narasumber dalam acara Kuliah Tamu Akuntansi Forensik dan Audit Investigatif dengan tema “Metode Perhitungan Kerugian Keuangan Negara” yang bertempat di Ruang Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako.

Peserta yang mengikuti acara tersebut secara tatap muka adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi Unversitas Tadulako beserta dosen. Selain itu, acara tersebut juga disiarkan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako, DR.Muhammad Ikbal Abdullah, mewakili Rektor Universitas Tadulako, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala Perwakilan yang telah berkenan menjadi Narasumber untuk berbagi segudang ilmu dan pengalaman audit. Dekan berharap para mahasiswa bersungguh-sungguh dalam mengikuti kuliah umum dan memanfaatkan pengalaman Narasumber.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Evenri Sihombing, dengan dimoderatori oleh Ketua Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako, DR.Muhammad Din. Kaper berharap setelah mengikuti kuliah umum ini, peserta kuliah umum semakin paham mengenai metode perhitungan kerugian keuangan negara dan penerapannya di kemudian hari apabila kelak mahasiswa khususnya, ingin terjun di dunia yang terkait dengan akuntansi forensik dan audit investigatif. Kaper juga berpesan agar mahasiswa memperkaya wawasan dengan disiplin ilmu lain yang terkait dengan akuntansi forensik dan audit investigatif. Akuntan Forensik membutuhkan blended kwowledge seperti ilmu hukum, ilmu ekonomi makro, statistik, ilmu komunikasi dan kriminologi dan psikologi, ilmu komputer dan ilmu lainnya.

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada Evenri Sihombing sebagai Narasumber dalam acara tersebut.

BPKP Hadir Bermanfaat !

 

Kominfo BPKP Sulteng, Fahmi Atvidyan/ Naufal