UNTAD Meminta BPKP Melakukan “General Check-UP” Sebelum Stadium 4

 

Palu (15/11) – Bertempat di Ruang Rapat Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Evenri Sihombing, menyambut kedatangan Biro Umum dan Keuangan, Syukran, yang didampingi oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Muh. Iqbal.

Dalam Kesempatan ini Syukran, menyampaikan pesan Rektor agar menjalin komunikasi dengan BPKP untuk melakukan audit terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat kontraktual supaya menjadi “early warning” bagi rektorat Universitas Tadulako agar tidak sampai “stadium 4” atau lebih parah.

Evenri, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan meminta untuk meninjau kembali Nota Kesepahaman yang telah dibuat sehingga dapat didetailkan dalam kerangka acuan kerja sebagai bentuk akuntabilitas. Selain itu disarankan pihak rektorat mengidentifikasi titik kritis kegiatan yang akan dilakukan audit agar lebih fokus. Untuk persiapan, Evenri meminta dilakukan persiapan data terkait laporan tahunan untuk 2019, 2020 dan 2021.

Evenri juga menyampaikan agar terjadi peningkatan tata kelola di Universitas Tadulako dengan mengoptimalkan fungsi satuan pengawas intern (SPI), peningkatan kompetensi SPI dan kepedulian pengelolaan keuangan berbasis risiko serta mendorong peningkatan kualitas mahasiswa yang berorientasi pasar kerja terutama mempersiapkan mahasiswa yang siap memanfaatkan Kawasan Industri Morowali di Provinsi Sulawesi Tengah. 

BPKP Hadir Bermanfaat !

 

 

Kominfo BPKP Sulteng, Hendro Novianto/ Naufal