BPKP Sulteng dan BPK Sulteng, Komitmen Sulteng yang Berakuntabilitas

 

Palu (27/10) Bertempat di Ruang Rapat Kepala Perwakilan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Evenri Sihombing mendapat kunjungan kehormatan dari Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tengah, Slamet Riyadi dan jajaran pimpinan. Pertemuan kedua kepala kantor berjalan dengan suasana cair namun penuh makna.

Kalan BPK menyampaikan antara internal auditor (BPKP) dan BPK perlu bersinergi di tingkat pimpinan dan juga di lapangan sehingga tidak ada gap di antara auditor yang memiliki tujuan yang sama mengawal keuangan dan pembangunan Indonesia yang adil dan makmur. Kalan, menyampaikan pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari implementasi dari Nota Kesepahaman antara BPK dan BPKP dan juga mengajak BPKP sebagai salah satu mitra konsultatif Ikatan Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kaper, Evenri Sihombing, dan mengucapkan apresiasi yang terdalam atas kunjungan Kalan BPK. Sinergitas antara BPKP dan BPK dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah menjadi sebuah komitmen bersama yang harus dibangun secara berkelanjutan. Hasil audit dari BPK dapat dimanfaatkan oleh BPKP menjadi referensi berharga untuk mendesain perbaikan tata Kelola di daerah dan membangun sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) yang kuat. Hasil pengawasan BPKP di daerah juga dapat dimanfaatkan oleh BPK untuk menentukan titik kritis yang memerlukan pemeriksaan reguler.  Selamat untuk BPK dan BPKP. BPKP hadir bermanfaat!

 

Kominfo BPKP Sulteng