BPKP Sulteng Dorong Pemerintah Kab. Donggala Akselerasi Capaian Vaksinasi Covid 19

 

Donggala (27/10) Bertempat di Ruang Rapat Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Evenri Sihombing, didampingi Hendro N (Korwas AN) melakukan monitoring langsung atas capaian vaksinasi di Kab. Donggala. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Rustam Effendi selaku Kasatgas, Kadis Kesehatan dan jajaran Satgas Tingkat Kabupaten.

Dalam tahap diskusi, Sekretaris Daerah, menyampaikan bahwa Kab. Donggala telah membuat pertemuan regular setiap hari Minggu, untuk memonitor dan evaluasi atas capaian vaksinasi per hari/desa, per hari/kecamatan. Selain itu, juga Pemkab Donggala mendorong setiap ASN, Aparat Desa, anak didik usia 12 tahun ke atas untuk divaksinasi, sedangkan untuk mendorong partisipasitif mengikuti vaksinasi,  tenaga babinsa dan kamtibmas juga dilibatkan.  Untuk kebutuhan harian stok vaksin diperkirakan sekitar 3-4 ribu vaksin harus tersedia.

Kepala Perwakilan, menyampaikan agar vaksinasi dosis 2 dengan gap yang cukup tinggi dibandingkan dengan vaksinasi dosis 1, juga menjadi perhatian Pemkab Donggala, penatausahaan administrasi juga tetap dilakukan dengan baik, jika termasuk harus menambah alokasi waktu dan personil. Untuk kelancaran stok vaksin, Evenri, menyampaikan akan terus mendorong Dinas Kesehatan Provinsi untuk melakukan manajemen stok yang memadai, sehingga pelaksanaan vaksinasi tidak terganggu termasuk di Kab. Donggala. Sekretaris Daerah, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian Perwakilan BPKP Sulteng yang memberikan atensi besar untuk optimalisasi vaksinasi di Kab. Donggala. Pemkab Donggala berkomitmen untuk memenuhi target yang telah ditentukan. BPKP hadir bermanfaat !

 

Kominfo BPKP Sulteng, Hendro Novianto/ Naufal