Membangun Sinergitas BPKP dengan Kejati Sulawesi Tengah

 

Palu (1/9) - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH., MH., menyambut hangat pertemuan dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Evenri Sihombing, SE., M.Si., di kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah. Pertemuan di Kejati Sulteng dihadiri juga oleh Asisten Pidana Khusus Kejati Sulawesi Tengah, Mochamad Jefri, Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Memet Rusmana, dan PFA Bidang Investigasi.

Dalam kesempatan itu, Jacob Hendrik dan Evenri Sihombing membahas mengenai penanganan kasus korupsi yang berindikasikan kerugian negara yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah dan saling mengapresiasi kerjasama yang terbangun selama ini serta berharap kerjasama dan sinergitas antara kedua instansi tersebut semakin solid di masa mendatang.

Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Perwakilan sepakat untuk meningkatkan persamaan persepsi di antara Auditor dan Penyelidik/Penyidik Kejaksaan Tinggi dengan merencanakan pelatihan singkat (blitz course) audit investigasi kepada pihak kejaksaan dan peningkatan pemahaman proses hukum perkara tindak pidana korupsi bagi auditor.

Pertemuan kedua instansi ini, diakhiri dengan foto Bersama.

 

Kominfo BPKP Sulteng, Memet Rusmana/ Naufal.