Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Vaksinasi Pada LIngkungan Itwasda Polda Sulteng

 

Palu (19/2), Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah telah melaksanakan sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi dilingkungan Personel Itwasda Polda Sulteng.
 
Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rupatama, Polda Sulteng, mulai pukul 09.00 WITA sampai dengan 11.30 WITA yang dilaksanakan langsung oleh Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat, Jonchon Samosir, dan seorang Pejabat Fungsional Auditor. Pelaksanaan pemaparan terkait dengan prosedur pelaksanaan pengawasan pelaksanaan vaksinasi dilingkungan Kepolisian daerah Sulawesi Tengah. Sedangkan para peserta auditor pada Itwasda Polda Sulteng sebanyak 12 Orang.
 
Materi yang disampaikan adalah overview pengawasan vaksinasi, langkah kerja, format laporan, dan penggunaan aplikasi sesuai dengan pedoman yaitu Keputusan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Nomor KEP-6/K/D2/2021 tentang Pedoman Pengawasan Pelaksanaan Vaksinasi  Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bagi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dan Keputusan Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Polhukam PMK Nomor Kep-8/D2/03/2021 tentang Petunjuk Teknis Alur Penugasan dan Format Laporan Pengawasan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi APIP Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah. Sampai dengan saat ini, penugasan Audit Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Itwasda Polda Sulteng belum dilakukan karena belum ada perintah dari Irwasum.
 
Dalam pembukaan acara yang dilaksanakan oleh Kombes Pol Ferry Boedhianto, Auditor Kepolisian mewakili Irwasda Polda Sulteng yang berhalangan hadir, disampaikan terima kasih kepada BPKP khususnya Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah atas kesediaannya untuk memberikan sosialisasi pada saat ini dan selanjutnya tetap membutuhkan bimbingan setelah pelaksanaan dan dalam penyusunan laporan.
 
Kominfo BPKP Sulteng, Jonchon/ Nugroho/ Naufal