Bupati Bangkep Berkunjung ke Kantor BPKP Sulteng

 

Palu (19/2), Bupati Banggai Kepulauan, Rais D. Adam, berkunjung ke Kantor Sementara Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Beligan Sembiring, di Ruang Tamu Kepala Perwakilan. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bangkep dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah membahas tentang bagaimana strategi pengembangan kapabilitas kemampuan dan cakupan tugas Inspektorat Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Bupati Bangkep, Rais D. Adam, menjelaskan bahwa sangat berkeinginan untuk meningkatkan Kapabilitas APIP Inspektorat Daerah baik dari mulai pimpinan sampai dengan pada tingkat staff. Kondisi saat ini Inspektorat Kabupaten Bangkep sangat kurang dari segi jumlah maupun kompetensi. Untuk peningkatan kompetensi dirasakan sangat diperlukan Pendidikan yang berkesinambungan, oleh karena itu diharapkan adanya Transfer Knowledge dari Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Lebih lanjut, Bupati menyampaikan banyak terimakasih atas peran BPKP yang terlaksana di Kabupaten Bangkep dan khususnya dalam perolehan Opini WTP. Bupati juga tetap mengharapkan kehadiran BPKP khususnya Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah untuk dapat menyikapi langkah-langkah yang harus ditempuh dalam rangka mempertahankan Opini WTP dan LKPJ tahun 2021.
 
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Beligan Sembiring, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kehadirannya di Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah dan mengharapkan koordinasi lebih lanjut untuk mewujudkan keinginan tersebut.
 
Kominfo BPKP Sulteng