Kawal Dana Desa, BPKP Sulteng mengadakan Workshop Monev

Banawa (9/11), Workshop Monitoring dan Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa digelar di Kabupaten yang terkenal dengan makanan khas nya “Kaledo”, Kabupaten Donggala.

Workshop dibuka dan dihadiri hingga akhir acara oleh Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH. MH. Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada para Kepala Desa agar serius mengelola Dana Desa yang diterima untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan keuangan desa dan juga meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder baik pemerintah kecamatan ataupun Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Kegiatan ini menampilkan narasumber dari Anggota DPR RI Komisi XI (Muhidin M. Said, SE, MBA), Kasubbid Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa - Kementerian Dalam Negeri (Dra. Farida Kurnianingrum, MM), Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan, Tata Kelola Pemerintahan Desa - BPKP (Drs. Adil H Pangihutan, Ak, MM , CA, CfrA, QIA), dan Kepala KPPN Palu (Abdul Yusuf, SST, Ak, SE, MPA, CA) yang dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala (Dr. Rustam Efendi, S.Pd., SH., M.AP).

Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Donggala (Moh. Yasin S.Sos), Ketua DPRD Donggala (Takwin S.Sos), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah (Beligan Sembiring , SE,MM,Ak,CA,QIA), serta beberapa Kepala OPD, Seluruh Camat dan perwakilan Kepala Desa.

Setelah acara Workshop selesai dilanjutkan dengan agenda kunjungan ke Desa pada Kecamatan Banawa Selatan.

 

Humas BPKP Sulteng, Sugimulyo/ Naufal