BPKP Sulsel Pantau Penyaluran Bantuan Beras PPKM

Makassar (18/7), Telah dilaksanakan Launcing Bantuan Beras PPKM 2021 untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kompleks pergudangan Perum Bulog Panaikang Makassar, Ahad 18 Juli 2021.

Program Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 ini merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui Perum BULOG kepada 20 juta KPM yang terdiri dari 10 juta KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan 10 Juta KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sementara itu untuk wilayah Sulawesi Selatan & Sulawesi Barat, Perum BULOG Kanwil Sulselbar ditugaskan untuk menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Darurat sebanyak 702.193 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari 387.966 KPM PKH dan 314.227 KPM BST dengan pagu masing-masing KPM sebanyak 10 Kg sehingga total penyaluran sebanyak 7.021.930 Kg.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil Perum Bulog Sulselbar Eko Pranoto, Kepala Dinas Sosial Prov. Sulsel serta turut hadir menyaksikan para Koordinator Pengawasan (Korwas) BPKP Sulsel. Eko dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya program ini maka diharapkan dapat mengurangi beban KPM dimasa pemberlakuan PPKM utamanya dalam pemenuhan salah satu kebutuhan pokok yang paling mendasar yaitu pangan.

(Kominfo BPKP Sulsel)