BPKP Bali, Kejaksaan dan Inspektorat Provinsi Gelar Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)

Description: http://www.bpkp.go.id/public/upload/unit/bali/images/Workshop-KPK.gifKegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap II yang berlangsung di Desa Mengwi, bertempat di Bencingah Puri Ageng Mengwi tersebut dihadiri Anggota DPD RI Komite III Dapil Bali A A Gde Agung, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali Ari Dwikora Tono beserta gugus tugasnya, Kejari Badung Hari Wibowo, Insepektur Provinsi Bali I Wayan Sugiada, Wakil Kepala Kantor Pos Denpasar I Gusti Ngurah Mahaputra, Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti, Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Kadis Sosial I Ketut Sudarsana, Kadis PMD Komang Budi Argawa dan Camat Mengwi I Nyoman Suhartana.

Wabup Suiasa pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini sebagai wujud akselerasi pemerintah dengan semua pihak terkait, untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran yang memang sedang dalam keadaan susah dan sulit akibat pandemi Covid-19. “Hari ini kita melakukan monitoring penyaluran BST Tahap II untuk Desa Mengwi dengan jumlah penerima sebanyak 226 orang sekaligus kita dipantau oleh DPD RI, Kejari, BPKP dan Inspektorat Provinsi Bali. Perlu juga diketahui bahwa data penerima bantuan ini sudah didasarkan pada musyawarah desa yang sudah melalui verifikasi dan cleansing data secara berjenjang, transparansi data penerima bantuan yang terjamin, sehingga tidak ada warga yang mendapatkan bantuan secara double,” ungkap Wabup Badung.

Pemerintah Kabupaten Badung sangat berterima kasih kepada para Kepala Desa dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja dengan sangat baik dalam rangka penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. Terlebih di saat pandemi Covid-19 ini, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini Wabup tidak pernah bosan untuk menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak, memakai masker serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga wabah ini bisa segera berakhir, dan kehidupan masyarakat kembali normal (AS).