BPKP KAWAL PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 DI 13 KABUPATEN/KOTA WILAYAH KALIMANTAN SELATAN

Sebagai perwujudan "BPKP Hadir Bermanfaat" Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan turut mengawal kegiatan “Vaksinasi Bergerak” yang diinisiasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melakukan Turun ke Desa (Turdes) di 13 Kabupaten/Kota se Kalsel dari tanggal 6- 9 Oktober 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid 19 di Kalsel yang masih rendah sehingga diperlukan percepatan cakupan vaksinasi melalui kegiatan “Vaksinasi Bergerak” selama bulan Oktober 2021. Target harian kegiatan “Vaksinasi Bergerak” perhari adalah 22.000, sedangkan target pada lokasi kunjungan Vaksin Bergerak minimal 10.000.

Selain vaksinasi, Tim “Vaksinasi bergerak” juga melakukan  pembagian paket bantuan kepada masyarakat. Ada sekitar 2.300 paket bantuan yang dibagikan langsung oleh Pak Gubernur pada saat kegiatan ini.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan H Muslim melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Syahriani Noor, total capaian Vaksinasi Bergerak tanggal 6 hingga 9 Oktober 2021 sebanyak 67.510 vaksinasi.

Selain itu, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan selama ini juga turut berperan dalam upaya percepatan vaksinasi dimana salah satunya melalui kegiatan pengawasan bersama dengan APIP daerah.

(Kominfo BPKP Kalsel/Tim Bidang IPP)