Penutupan Pelatihan PIBR bagi APIP se-Provinsi Kalimantan Timur

Balikpapan (12/11) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Supriyadi secara resmi menutup Penutupan Pelatihan PIBR bagi APIP Se-Provinsi Kalimantan Timur. Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Platinum, Balikpapan selama 5 hari tersebut diikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari para Irban dan Auditor berbagai jenjang.

Dalam sambutan sebelum menutup acara, Supriyadi menyampaikan bahwa para peserta pelatihan ini adalah orang yang beruntung dapat mengikuti pelatihan Pengawasan Intern Berbasis Risiko (PIBR). Pada zaman Supriyadi di awal tahun 2000an harus belajar Risk Base Audit sampai ke luar negeri. Untuk itu beliau mengharapkan peserta benar-benar dapat memanfaatkan keberuntungan ini dengan cara menerapkan ilmu dan pemahaman yang diperoleh di inspektorat masing-masing. Sehingga segala keterbatasan sumber daya inspektorat yang ada dapat disikapi dengan penyusunan PKPT dan pengawasan intern individu berbasis risiko.

Pada kesempatan ini Ketua Panitia Hendri Mustar menyampaikan laporan penutupan yang diantaranya menyampaikan 3 peserta dengan raihan nilai post test terbaik yaitu secara urutan nilai: Anastasia Natalia Sudarwati dari Inspektorat Kabupaten Mahakam Ulu, Mohammad Ikhwan Cahyadi dari Inspektorat Provinsi Kalimantan Timur, dan Yames John Nehemia dari Inspektorat Kutai Kartanegara. Atas raihan tiga peserta ini diberikan cendera mata menarik dari Pusdiklatwas BPKP yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan.


(Tim Kominfowas BPKP Kaltim)