Pererat Sinergi dengan APH, Kaper BPKP Prov Kalbar Kunjungi Kajati Kalbar

Pontianak (12/1) - Pererat sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di Kalimantan Barat, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat kunjungi Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. Kajati apresiasi kinerja BPKP dan ucapkan selamat datang di Kalimantan Barat kepada Kaper yang baru.

"Selama ini, hubungan Kejati dengan BPKP sangat baik. Apalagi dengan pendampingan yang dilakukan BPKP terhadap perkara-perkara yang ditangani kami. Dengan cepat di-follow-up oleh BPKP seperti audit perhitungan kerugian keuangan negara (PKKN) dan sebagainya. Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada BPKP, " demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Masyhudi dan jajaran pada kunjungan silahturahmi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di ruang kerjanya pada Rabu, 12 Januari 2022.

Kajati yang berhasil membawa Kejaksaan Tinggi Kalbar menyelamatkan uang negara sebesar 10,9 miliar sepanjang Tahun 2021 tersebut mengungkapkan rencana-rencana Kejaksaan dalam rangka menyelamatkan lebih banyak uang negara dari berbagai sektor ke depan. "Dalam mendukung hal tersebut, kami inginkan BPKP untuk dapat senantiasa mendampingi langkah kejaksaan. Sehingga dapat mempercepat dan menciptakan lebih banyak lagi penyelamatan terhadap uang negara, " ujar Masyhudi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto yang didampingi oleh Korwas Bidang Investigasi Hisyam Wahyudi dan Korwas Bidang P3A B. Fredy Joko Susilo ini berkomitmen untuk terus mempererat sinergitas dengan APH dalam hal ini Kejati dalam rangka penyelamatan uang negara.

"Yang terpenting adalah akuntabilitas tetap terjaga dan selalu kami kedepankan. Sehingga, apapun langkahnya, akan selalu berada pada koridor peraturan yang berlaku, " ungkap Ayi.

Dalam kesempatan tersebut, Masyhudi juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat yang baru di Kalimantan Barat. Dirinya berharap, sinergi yang telah terbangun ini dapat terus dipertahankan dan diteruskan bahkan ditingkatkan.

 

Kominfo BPKP Kalbar/FW