Kepala Perwakilan BPKP Jawa Timur Menutup Pelatihan CGCAE Angkatan Ke III di Lingkungan APIP

Hari Kamis tanggal 25 Maret 2021, merupakan hari terakhir pelaksanaan Pelatihan CGCAE Angkatan Ke III, yang sejatinya telah dimulai sejak tanggal 1 Maret 2021 secara daring. Pelatihan CGCAE Angkatan Ke III, yang diikuti oleh 20 orang peserta, baru dilaksanakan secara tatap muka mulai tanggal 22 Maret 2021 bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur.

Inspektur Provinsi Jawa Timur, Helmy Perdana yang mewakili peserta pelatihan, mengungkapkan di dalam pesan dan kesannya apresiasinya kepada BPKP atas materi dari Pelatihan CGCAE, yang menurutnya sungguh luar biasa baik dan akan sangat berguna bagi peserta pelatihan.

Sementara itu, Kepala BPSDM Prov. Jawa Timur Aries Agung Paewai merasa bersyukur dan berterimakasih atas ditunjuknya BPSDM sebagai tempat diselenggarakannya Pelatihan CGCAE Angkatan Ke III tersebut. Menurut Aries, hal tersebut tidak terlepas dari komitmen Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terhadap pengembangan kompetensi dan kapabilitas APIP.

Sedangkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, Alexander Rubi Satyoadi, sebelum menutup secara resmi Pelatihan CGCAE Angkatan Ke III tersebut, mengungkapkan bahwa CGCAE dibangun untuk merespon cepatnya perubahan lingkungan yang menuntut semakin kompleksnya tugas dan peran APIP. Alexander Rubi juga menegaskan bahwa BPKP Jawa Timur dan Inspektorat Provinsi, Kabupaten dan Kota adalah mitra sesama APIP dalam mengawal akuntabilitas pemanfaatan APBD bagi terwujudnya masyarakat Jawa Timur yang lebih sejahtera.

Alexander Rubi tak lupa juga membenarkan dan mengapresiasi komitmen Gubernur Jawa Timur yang secara cepat merespon diluncurkannya CGCAE oleh BPKP, dengan langsung menghubungi Kepala BPKP dan meminta untuk diselenggarakannya pelatihan CGCAE bagi APIP di wilayah Provinsi Jawa Timur.