THE VOYAGE IN REACHING DREAMS : THE FORMULA OF SUCCESS

Setiap orang pasti punya mimpi untuk mencapai kesuksesan. Untuk menggapainya, tentu banyak hal yang harus dilalui. Meskipun begitu, pasti kita akan memperjuangkannya. Lalu bagaimana agar sukses bisa menghampiri kita?

Pada Selasa, 10 Agustus 2021, LC BPKP DIY menyelenggarakan Sharing Session dengan Tema “The Voyage in Reaching Dreams”. Dipandu oleh host Ana Suprihatiningsih, LC edisi kali ini menghadirkan 3 influencer sekaligus yaitu, Dr. Ilham Nurhidayat, Ak. CA., M.Ec.Dev ., CSEP., CRMP, Heru Setiawan, S.E. dan Setya Pramana, S.E. Kegiatan dihadiri oleh pegawai BPKP DIY dan mitra kerja BPKP DIY baik secara daring maupun secara luring.

Dr. Ilham Nurhidayat, baru-baru ini mendapat amanah untuk menjabat Kepala Perwaikilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sedangkan, Heru Setiawan dan Satya Pramana mendapat kesempatan tugas belajar di Universitas Andalas dan Universitas Gadjah Mada.

Dalam sharing-nya, para influencer mengungkapkan bahwa kita perlu niatkan mimpi yang kita miliki agar bisa memberi manfaat bagi orang lain. Bahkan, setiap tahapan yang kita lalui dalam menggapai mimpi harus kita usahakan untuk memperluas kesempatan kita memberi manfaat bagi orang lain.

Para influencer juga berpendapat bahwa sukes adalah hasil dari pertemuan antara persiapan dan kesempatan. Untuk mencapai kesukesan kita harus mempersiapkan diri melalui belajar dan ikhtiar dalam berusaha. Hal itu agar ketika nanti ada kesempatan bagi kita untuk meraih hal yang kita inginkan, diri kita telah siap untuk mengambil kesempatan itu. Agar kesempatan itu bisa segera datang ke kita maka kiat yang bisa kita lakukan adalah dengan berdoa, memohon restu orang tua dan berbuat baik pada orang lain.

Simpulan Host di akhir acara adalah bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk sukses. Namun, kesempatan itu akan datang kepada orang yang mempersiapkan dirinya. Sharing session ini diharapkan menginspirasi seluruh pegawai untuk mencapai kesuksesan.

(Kominfo BPKP DIY/ Ardyan)