BPKP DIY Upayakan Peningkatan Komunikasi Publik

Rabu (3/2) Perwakilan BPKP DIY mendapat kunjungan dari Think PR Yogyakarta. Kunjungan kali ini bertujuan untuk berdiskusi dengan tim Sekretariat Kominfo BPKP DIY terkait bagaimana strategi komunikasi yang tepat kepada stakeholder dan bagaimana meningkatkan kredibilitas BPKP DIY melalui public relation yang baik. Rombongan diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha yang diwakili oleh Kepala Subbagian Kepegawaian Siti Akrojah.

Asmono Wikan dan Ayu Kusumaningtyas sebagai founder dan co-founder Think PR menyampaikan beberapa hal terkait  bagaimana membangun komunikasi yaitu menentukan strategi yang tepat untuk masing-masing stakeholder, penyamaan persepsi agar tercipta harmoni dan sinergitas, perlunya pendekatan dan komunikasi secara personal agar tercipta engagement yang baik, serta mendengarkan dan menyikapi kritik maupun masukan dari stakeholder dengan baik. Selain itu perlu juga dilakukan media visit, gathering, government visit dancommunity visit serta menghadiri undangan dari stakeholder.

Menurut Asmono, yang paling penting adalah bagaimana meningkatkan komunikasi atau mengupayakan komunikasi publik guna meningkatkan kredibilitas BPKP DIY ditahun 2021 dan menciptakan relasi, dan menjaga komunikasi yang baik, tepat sasaran, dan saling terkoneksi antara stakeholder.

Siti Akrojah berharap hasil diskusi tersebut bermanfaat menambah ilmu dan wawasan anggota tim Sekretariat Kominfo BPKP DIY sehingga ke depannya dapat membuat strategi komunikasi yang lebih baik dan efektif dalam rangka membangun citra dan reputasi BPKP.

(Kominfo BPKP DIY/nik)