STAR BPKP Menggelar Diklat Penjenjangan Auditor Muda Dengan metode Blended Learning

Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Pusdiklatwas BPKP Menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Penjenjangan Auditor Muda bagi Auditor di Wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten, dengan metode blended learning yang direncanakan akan berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 27 September sampai dengan 7 Oktober 2021.

Diklat yang sumber pembiayaannya dari STAR BPKP diikuti oleh 28 Auditor yang berasal dari Jawa Barat sebanyak 11 orang, Jawa Tengah 15 orang dan dari Banten sebanyak 2 orang  dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Jun Suwarno selaku Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Tata Usaha  Jun Suwarno yang didampingi Korwas IPP II Sumirat selaku Ketua Penyelenggara, dan Sub Koordinator Kepegawaian Rahmat Sya’ban selaku Narasumber. Kabag TU dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi auditor harus mempunyai kompetensi yang lebih daripada Auditan. Lebih lanjut Kabag TU berpesan kepada para peserta untuk sungguh – sungguh dalam mengikuti diklat karena setelah diklat harus mengikuti ujian yang tidak mudah dan harapan kabagtu semuanya bisa lulus. Untuk itu harus terus belajar minimal membaca modul 500 kali dalam sehari, demikian selorohnya.

Usai dibuka Kepala Bagian Tata Usaha mengalungkan tanda peserta secara simbolis kepada peserta dari Kabupaten Kebumen dan dari Kabupaten Sumedang. Setelah itu foto bersama, dan tak lupa kami memperkenalkan “Salam Pengendalian” kepada peserta, dilanjutkan dengan mengikuti pembelajaran. Hari pertama dengan mata ajar Penjelasan Jabatan Fungsional Auditor dan Pola Diklat dengan Narasumber Sub Koordinator Kepegawaian Rahmat Sya’ban.

(Kominfo BPKP Jabar/SR-AD-RS)