Perwakilan BPKP Jawa Barat Bersama PMI Kota Bandung Menggelar Donor Darah Kemerdekaan

Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan PMI Kota Bandung menggelar kegiatan Donor Darah pada hari ini Selasa 24 Agustus 2021, dengan tema “Donor Darah Kemerdekaan” karena dilaksanakan  pada bulan Agustus tahun ini. Perlu bersyukur meskipun masih dalam suasana pandemi Covid19, kegiatan donor darah tetap dilaksanakan, walaupun sedikit berkurang jumlah pendonornya karena sebagian pegawai bekerja di rumah atau istilah kerennya “Work Form Home”.

Sekilas Info tentang Manfaat Donor Darah

Dikutip dari beberapa sumber terdapat banyak manfaat dengan kita mendonorkan darah secara rutin. Manfaat tersebut antara lain yang utama adalah dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan, dapat menjaga kesehatan jantung & membuat darah mengalir lancar, dapat meningkatkan produksi sel darah merah, dapat memperpanjang usia dan dapat mengetahui kondisi kesehatan kita, karena sebelum  dilakukan pengambilan darah, tekanan darah, suhu tubuh, nadi, dan kadar hemoglobin akan diperiksa dahulu.

Begitu banyak manfaatnya dengan kita melakukan donor darah, bagi yang belum pernah dan ingin donor darah jangan tunda-tunda, PMI Kota Bandung setia menunggu kedatangan anda semua untuk mendonorkan darahnya.

Darah anda begitu berarti bagi mereka yang membutuhkan, sudah beberapa kali penulis melakukan donor di PMI Kota Bandung,  di halaman kantor PMI sudah disambut keluarga pasien dengan mengiba ingin meminta darah kita untuk keluarga mereka yang sedang dirawat di rumah sakit. Sedemikian pentingnya darah untuk kehidupan kita, mari kita galakan melaksanakan donor darah secara sukarela, datanglah ke kantor PMI terdekat, untuk membantu mereka yang membutuhkan.

(Kominfo BPKP Jabar/SR-AD-RS)