BPKP Jabar Mengawal Launching Program Bantuan Beras PPKM 2021

Dalam rangka meringankan beban masyakat atas pandemi Covid19, Pemerintah mulai menyalurkan Program Bantuan Beras PPKM 2021 dari Kementerian Sosial dan Perum Bulog. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan launching penyaluran Progam Bantuan Beras PPKM 2021 untuk 3.873.073 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Provinsi Jawa Barat oleh Kepala Kanwil Bulog Divre Jawa Barat Taufan Akib. 

Kakanwil Taufan Akib mengatakan bahwa pemerintah mulai menyalurkan program bantuan beras PPKM 2021 untuk 3.8 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Jawa Barat, yang masing-masing mendapatkan 10 kilogram beras, sehingga total kebutuhan beras untuk disalurkan  sejumlah 38 ribu ton dengan kualitas beras jenis medium.

Dalam kesempatan tersebut, Penyaluran bantuan beras untuk Kota Bandung diserahkan kepada Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Kabupaten Bandung diserahkan kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna. Penyaluran tersebut disaksikan langsung Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

(Kominfo BPKP Jabar/SR-RS-DK)