Seminar dan Pelantikan Pengurus IPKN periode 2020 - 2023

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Mulyana menjadi salah satu Narasumber dalam Seminar dengan tajuk “Sinergi Pengawasan Internal dan Pemeriksaan Eksternal Dalam Rangka Mendorong Peningkatan Kinerja Penangangan Pandemi Covid 19” bersama narasumber lainnya seorang akademisi dari UNPAD Mudiyati Rahmatunisa Mudiyati. Kegiatan Seminar ini digelar secara virtual dengan aplikasi Zoom, diikuti oleh tidak kurang dari 712 peserta dari berbagai  lapisan yaitu para Pemeriksa BPK seluruh Indonesia, para APIP/SPI BUMN/BUMD dan para akademisi di wilayah Jawa Barat.

Usai seminar selanjutnya Kepala Perwakilan menuju Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti jalannya pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN) Wilayah Jawa Barat periode 2020 – 2023. Selain disaksikan secara langsung acara pelantikan ini juga dilakukan secara virtual melalui aplikasi berbasis konferensi video.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa selaku Ketua Institut Pengawasan Keuangan Negara (IPKN) wilayah Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai pengurus IPKN wilayah Jawa Barat yang telah dilantik diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan DPN IPKN dalam menjalankan kegiatan, tugas, dan fungsi organisasi IPKN di daerah, antara lain dalam pengembangan profesi anggota, sekaligus juga untuk menbangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentungan di wilayah-wilayah Jawa Barat untuk mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara/daerah.

Lebih lanjut Ketua IPKN menjelaskan bahwa IPKN merupakan profesi pemeriksa keuangan negara yang telah diresmikan di Jakarta pada Tanggal 20 Februari 2020. Organisasi ini diinisiasi oleh BPK RI selaku intansi pembina jabatan fungsional pemeriksa keuangan negara, dengan tujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara.

Dalam penyelenggaraan kedua kegiatan ini senantiasa memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID19.

(Humas BPKP Jabar / SR-RS-JR)