Workshop Hasil Evaluasi Implementasi Siskeudes di Kabupaten Lampung Barat

Sambutan Bupati Lampung Barat yang diwakili  oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Wasisno Sembiring, S.E. Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini kepada Bapak Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Kisyadi S.E, M.Si beserta tim BPKP Perwakilan Provinsi Lampung, para narasumber, Anggota Komite IV DPD RI Bapak K.H. Ir. Abdul Hakim, M.M., Direktur Pengawasan Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah BPKP Pusat Adi Gemawan, Ak. M.M., CA, CFRA, QIA, AAP. dan Kepala Sub Auditorat Lampung I BPK RI Perwakilan Lampung Myrto Handayani, S.E., M.M., Ak.,CFE, CA, Inspektur Lampung Barat Ir. Nata Djudin Amran M.M., beserta seluruh peserta yang hadir dalam acara ini.
Dengan lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Desa tidak lagi sebagai objek dari pembangunan melainkan desa juga dituntut sebagai subjek dari pembangunan, artinya desa memiliki kewenangan dalam hal membangun desanya masing-masing dalam koridor NKRI. 
Tantangan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan keuangan desa semakin besar. Untuk itu kepala desa secara khusus dituntut untuk mampu bekerja sama dengan semua pihak dalam meningkatkan transparansi penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan keuangan desa dalam peningkatan pembangunan desa untuk menyajikan laporan keuangan yang baik dan akuntabel secara tertib agar tidak tersangkut masalah hukum karena penyalahgunaan keuangan desa. 
Diharapkan kepada seluruh peserta agar benar-benar serius mengikuti Workshop ini serta dapat mengimplementasikan hasil evaluasi pada pengelolaan keuangan desa masing-masing karena seluruh penyelenggaraan desa harus dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku. 
Mudah-mudahan kegiatan Workshop ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan seluruh peserta serta mampu menjawab tantangan penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan keuangan desa yang semakin besar.
 
 
Humas BPKP Lampung