Polda Bengkulu Gandeng BPKP Bengkulu Tingkatkan Kinerja Pengawasan

Bengkulu (6/10) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto menghadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II TA.2021 Itwasda Polda Bengkulu Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian di Polda Bengkulu dan Polres Jajaran di  Aula Gedung Adem Polda Bengkulu.

Dibuka oleh Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Bengkulu, Kapolres Jajaran dan Anggota Jajaran. Dalam sambutannya Irwasda Polda Bengkulu membacakan amanat dari Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto. Ditekankan bahwa pelaksanaan wasrik merupakan kegiatan rutin yang harus diikuti dengan sebaik-baiknya sebagai sarana pengawasan terhadap pelaksanaan kinerja dan anggaran satuan kerja polda bengkulu dan jajaran. Diharapkan kegiatan wasrik ini dapat menjadi sarana untuk memperbaiki administrasi Polda Bengkulu semakin baik lagi.

Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu mengatakan ditengah situasi arus megatren VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) yaitu lingkungan yang makin bergejolak (turbulence), bertambahnya ketidakpastian, kompleks, dan bertambahnya ambiguitas. Kemampuan kita untuk beradaptasi dengan perubahan yang begitu cepat sangat diperlukan.

Diharapkan auditor BPKP Bengkulu beserta Polda Bengkulu dapat bersama-sama mencapai hasil yang diharapkan yaitu berhasilnya tujuan organisasi dan laporan keuangan yang sesuai standar. Auditor BPKP Bengkulu akan memperkuat pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) yang dilakukan oleh Polda Bengkulu agar pengawasan dapat dilaksanakan sesuai dengan standar dan waktu yang telah ditentukan serta menghasilkan laporan dan rekomendasi yang berkualitas.