Kaper BPKP Bengkulu Hadiri Rakorda Bangga Kencana

Bengkulu (25/3) Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakorda) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2021.

Rapat program Bangga Kencana yang digelar secara hibryd (online dan offline) diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur lembaga mitra kerja lembaga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di kabupaten/kota.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto menjadi narasumber dalam rapat tersebut. Turut hadir dalam rapat tersebut Rektor Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) Komando Resort Militer (Korem) 041 Garuda Mas yang diwakili Kepala Staf Resort Militer (Kasrem), KementerianAgama Wilayah Provinsi Bengkulu, dan Lembaga Pembinaan Anak.

Dalam sambutannya Wagub mengatakan, permasalah kependudukan di Bengkulu masih perlu diperhatikan secara serius agar dapat bangkit dan dapat terbangunnya kualitas sumber daya manusia di Provinsi Bengkulu. Tentunya kondisi tersebut menjadi tantangan pembangunan di Provinsi Bengkulu khsusnya tantang program Bangga Kencana di masa datang.

Penduduk Provinsi Bengkulu sebanyak 2.010.670 jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk sebesar 1,55 persen. Penduduk sebanyak itu terdapat generasi zillenial yang umur 8-23 tahun mencapai 28,94 persen. Dan generasi millenial dengan usia 24-39 tahun mencapai 26,66 persen. Dua generasi tersebut merupakan aset pembangunan dan dipersiapkan untuk mengisi dan pelaku pembangunan berkelanjutan di masa datang agar dapat menyonsong bonus demografi untuk menuju Bengkulu yang lebih maju.

Diharapkan Rakorda ini dapat merumuskan konsep – konsep dan strategi serta kebijakan pembangunan berwawasan kependudukandalam rangka percepatan pembangunan Bengkulu yang lebih baik.