Penutupan Diklat Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi Berlangsung Lancar

PALEMBANG (15/10) Acara Penutupan Diklat Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi Wilayah Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan berjalan lancar di Hotel The Zuri Palembang pada pukul 16.40 WIB. Kegiatan Diklat yang diikuti oleh 33 peserta dari seluruh kabupaten di wilayah yang tergabung ini, ditutup secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro, didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Saut Parulian Pasaribu.

Pada laporan penutupan diklat, selaku Ketua Panitia, Saut Parulian Pasaribu menyampaikan hasil evaluasi baik dari segi isi materi, instruktur dan penyelenggaraan diklat. Terangkum bahwa penyelenggaraan diklat telah berlangsung baik. "Diklat ini terlapor dilaksanakan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, peserta bersemangat dan antusias, terlihat dari perolehan nilai berkategori amat baik, yaitu kepada peserta dari Inspektorat Bengkulu Selatan, Bapedda Musi Rawas dan Inspektorat Musi Rawas Utara" tambahnya. "Kami sebagai penyelenggara diklat juga meminta maaf apabila dalam penyelenggaran diklat ini, terdapat kekurangan. Semoga apa yang dipelajari pada diklat ini, dapat diterapkan pada lingkungan kerja masing-masing peserta" tutupnya.

Buyung Wiromo Samudro dalam sambutannya mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada para Instruktur, Peserta dan Panitia karena dapat bekerja sama menyelenggarakan diklat dengan baik. "Diharapkan setelah mengikuti Diklat SPIP Terintegrasi ini, peserta dapat melaksanakan tata kelola pemerintah daerah melalui dukungan penyelenggaraan SPIP terintegrasi ini" imbaunya. Menutup sambutannya, Buyung Wiromo Samudro menyampaikan harapan dan keyakinannya "Terima kasih kepada para Instruktur atas ilmu yang diberikan selama sepanjang diklat ini berlangsung. Saya optimis peserta mampu menerapkan ilmu di lingkungan kerja masing-masing. Saya juga yakin, di seluruh provinsi, perwakilan BPKP setempat akan siap mendampingi Bapak/Ibu".

(Kominfo BPKP Sumsel)