BPKP Sumsel Berikan Bimbingan Teknis SPIP Terintegrasi

PALEMBANG (19/8) Tim SPIP BPKP memberikan bimbingan teknis kepada 30 orang pegawai Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, dalam kegiatan Workshop Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi di Provinsi Sumatera Selatan. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan dan Inspektur Daerah Provinsi Sumatera Selatan, serta diselenggarakan selama selama dua hari mulai tanggal 19 Agustus hingga 20 Agustus 2021.
 
Acara diawali dengan pembukaan dan laporan pembukaan dari Inspektur Daerah Provinsi Sumatera Selatan Bambang Wirawan, dalam hal ini beliau menyampaikan terkait tujuan diadakannya kegiatan workshop maturitas penyelenggaraan SPIP terintegrasi, serta harapannya agar dapat menggandeng BPKP dalam pelaksanaan kegiatannya.
 
"Diharapkan para auditor ini dapat hadir dan bermanfaat, menerima tongkat estafet untuk mencapai tujuan organisasi, disini APIP sebagai lembaga aparat pengawasan internal pemerintah, berperan dalam memberikan consulting services dan quality assurance. Kami mengharapkan tim BPKP dapat memberikan arahan dan bimbingan dalam penyelenggaraan SPIP terintegrasi yang baik dan benar" ujarnya.
 
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Buyung Wiromo Samudro mengungkapkan pentingnya penerapan SPIP, nantinya tidak hanya terbatas pada OPD saja, tapi di seluruh lini pemerintahan. "Diharapkan SPIP ini dapat diterapkan seperti vaksin tidak hanya dalam lingkungan pemerintahan, namun juga dalam diri setiap ASN. Sehingga tidak hanya organisasi kita yang maju, namun dampaknya dapat dirasakan di daerah kita, Provinsi Sumatera Selatan" ujarnya.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Inspektur, para Inspektur Pembantu, para Kasubag di lingkungan Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan dan Koordinator Pengawasan bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Saut Parulian Pasaribu beserta tim SPIP BPKP. Semoga dengan diadakannya Workshop Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi ini dapat menambah wawasan terutama untuk APIP di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.