APIP dari Empat Provinsi, Siap Perkuat Maturitas SPIP

PALEMBANG - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Korwas APD Saut Parulian Pasaribu dalam sambutan Penutupan Pelatihan Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi di Wilayah Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung menyampaikan bahwa pelatihan ini telah dilaksanakan dengan baik sesuai ketentuan berlaku, serta berharap ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dapat diterapkan di organisasi peserta masing-masing.

"Semoga materi pelatihan yang telah disampaikan oleh para instruktur dapat dimengerti dan dipahami dengan baik oleh seluruh peserta diklat" ujar Saut Parulian Pasaribu

Hal ini secara resmi diklat Pelatihan Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi di Wilayah Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung ditutup. Adapun tiga peserta dengan nilai terbaik dari kelas A yaitu Eka Yanti (Inspektorat Kab. Empat Lawang), Syamsu Ardi (Inspektorat Kota Palembang), dan Choiria Prima Putri (Inspektorat Kab. Empat Lawang), serta nilai terbaik dari Kelas B yaitu Widi Yulianti (Inspektorat Provinsi Jambi), Yustina Ery Herawati (Bappeda Kab. Kepahyang), dan Martina (Inspetorat Provinsi Bengkulu). 

Tujuan diadakannya kegiatan diklat penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP Terintegrasi adalah diklat yang dirancang untuk membekali peserta agar mampu melaksanakan penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP terintegrasi di lingkungan pemerintah daerah. Semoga ilmu yang didapat menjadi langkah awal para Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk meningkatkan dan perkuat maturitas SPIP Terintegrasi.

 

(Kominfo BPKP Sumsel)