Pelatihan Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi

PALEMBANG - Bertempat di Grand Zuri 1 Hotel The Zuri Radial Palembang, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha BPKP Sumsel Hari Santosa membuka secara langsung Pelatihan Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi di Wilayah Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Lampung Tahun 2021. Peserta pelatihan ini diikuti sebanyak 68 peserta yang berasal dari Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Kepala Bagian Tata Usaha BPKP Sumsel Hari Santosa menyatakan dalam kata sambutannya bahwa proses penilaian dilakukan untuk mengukur tingkat maturitas penyelenggaraan SPIP yang berfokus pada 3 (tiga) komponen yaitu kualitas penetapan tujuan, penyelenggaraan stuktur dan proses, serta pencapaian tujuan yang mencerminkan hasil dari penyelenggaraan SPIP. 

"Besar harapan kami peserta diklat dapat mengikutinya dengan baik dan setelah pelatihan ini selesai diharapkan dapat menerapkan penilaian SPIP di unit organisasi masing-masing" ujar Hari Santosa.

Beliau juga menegaskan untuk jangan pernah ragu dalam bekerja, belajar, berbuat, dan melangkah agar kita mampu untuk mewujudkan Indonesia Maju serta berkolaborasi dan sinergitas bersama. Acara dilanjutkan pembukaan dengan dilakukan 'ketuk palu' sebagai tanda bahwa Pelatihan Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi di Wilayah Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Lampung Tahun 2021 resmi dibuka. Serta dilanjutkan dengan penyematan tanda perserta pelatihan yang mana akan berlangsung mulai 21 - 25 Juni 2021.

 

(Kominfo BPKP Sumsel)