Kaper BPKP Sumsel Ikuti Vaksinasi Covid-19 Perdana

Palembang (3/3) - Bertempat di Aula lantai 10 Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Selatan Tri Handoyo bersama Pimpinan Instansi Vertikal dan Pimpinan Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Hari Santosa, tujuan pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis pertama dilaksanakan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh agar tubuh mengenal virus Covid-19.

Dalam kesempatan wawancara bersama TVRI, Kepala Perwakilan BPKP Sumsel mengajak segenap elemen masyarakat untuk siap di vaksin agar terbentuk imunitas tubuh sehingga dapat melakukan aktivitas kembali seperti biasa di masa pandemi ini.

Masih dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Lesty Nurainy menyampaikan kepada Kepala Perwakilan untuk minta didampingi terkait Akuntabilitas Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Melalui Peraturan Presiden No. 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19, BPKP melakukan pembinaan, pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanaan penunjukkan langsung penyediaan vaksin Covid-19.

Harapan kita bersama semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar sehingga masyarakat Sumatera Selatan dapat terlindungi dari virus Covid-19.

(Kominfo BPKP)