BPKP Riau Terima DIPA Tahun Anggaran 2022

Pekanbaru (1/12/2021) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Fauqi Achmad Kharir menghadiri Penyerahan DIPA dan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 oleh Gubernur Provinsi Riau Kepada Para Pimpinan Satuan Kerja di Daerah, Para Walikota dan Bupati Se Provinsi Riau, di Gedung Daerah Balai Serindit.

Adapun jumlah DIPA Provinsi Riau tahun 2022 sebesar Rp3,9 triliun, atau mengalami penurunan sebesar Rp900 miliar dari tahun 2021 sebesar Rp4,8 triliun. Selanjutnya, alokasi dana TKDD Provinsi Riau tahun 2022 sebesar Rp21,1 triliun.

Gubernur Riau berharap hal ini menjadi instrumen utama dalam menghadapi krisis yang diakibatkan oleh pandemi, baik pada sisi kesehatan maupun pada sisi perekonomian yang pada akhirnya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi regional Riau dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyampaikan, agar pelaksanaan APBN dan TKDD dilakukan secara efektif dan efisien, permasalahan-permasalahan pelaksanaan anggaran yang terjadi setiap tahun dapat dimitigasi dan ditangani lebih awal. 

Sementara itu, KaKanwil DJPb Riau menyampaikan pentingnya sinergi semua pihak dalam mengelola keuangan tersebut. Ia berharap, DIPA dan TKDD ini dapat ditindaklanjuti sehingga kegiatan pelaksanaan APBN dapat dilaksanakan sesegera mungkin di awal tahun 2022 untuk dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

(Kominfo BPKP Riau)