BPKP Riau Dorong Pemko Dumai Raih SPIP Level 3

Pekanbaru (9/11/2021) – Perwakilan BPKP Provinsi Riau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka percepatan penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.  

Koordinator Pengawasan (Korwas) Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD), Arfan Aryanto Dalimunthe menyampaikan Bimtek ini diselenggarakan untuk percepatan menyelesaikan penilaian mandiri dan juga penjaminan kualitas atas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi di Pemerintah Kota Dumai.

Arfan juga menyampaikan penilaian yang dilakukan harus didukung dengan dokumen terkait. Ia berharap peserta dapat melaksanakan kegiatan ini secara optimal sehingga efektivitas dan tujuan untuk mencapai Level 3 dapat terwujud.

Sementara itu, Inspektur Kota Dumai menyampaikan terima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Riau karena sudah mendampingi Pemko Dumai untuk menuju SPIP Level 3.  Ia juga mengajak seluruh peserta Bimtek untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik, fokus dan menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan.

Bimtek berlangsung mulai tanggal 9 s.d 11 November 2021 yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Dumai.

(Kominfo BPKP Riau)