BPKP Riau Siap Dampingi Penyiapan Hotel Sebagai Tempat Isolasi Mandiri

Pekanbaru (21/9/2020) Bertempat di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Farid Firman menghadiri rapat pendampingan penyiapan hotel sebagai tempat isolasi mandiri masyarakat COVID-19 di Provinsi Riau. Turut hadir Korwas Bidang IPP, Arief Hadianto Korwas Bidang AN, Mahendratta Panji Wisnu, Asisten I, Asisten III, Inspektorat, Polda Riau, Kejati Riau dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

Dalam sambutannya, Asisten I menyampaikan pesan dari Gubernur Riau mengenai percepatan terhadap pelaksanaan isolasi mandiri kepada masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19, baik dari segi hotel dan peralatan kesehatannya. Asisten I berharap kepada OPD yang menangani tentang kesehatan, tentunya dapat segera melaksanakan arahan dari pimpinan dengan tidak menyampingkan dari pada pendampingan terhadap pelaksanaannya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Farid Firman menyampaikan secara singkat bagaimana mekanisme proses dalam hal penyiapan hotel sebagai tempat isolasi mendiri. Farid juga menyampaikan pada intinya BPKP siap untuk melakukan pendampingan.

Selain itu, Farid juga menyampaikan untuk pembiayaannya baik itu dari APBN dan APBD bisa digunakan. “Tapi intinya adalah dijaga akuntabilitasnya, jadi menggunakan APBD boleh saja” Ujar Farid.

(Kominfo BPKP Riau)